Logo
images

UNPAD Menggelar OOTrad “Ngabring Babarengan Bagja Balarea”

Irisindonesia, Bandung -  Universitas Padjadjaran kembali menggelar Olimpiade Olah Raga Tradisional (OOTrad)  temaNgabring Babarengan Bagja Balarea” pada Sabtu dan Minggu/27-28 Agustus 2016 pukul 06.00 sd selesai di kampus Unpad Jatinangor. Selain itu, pada gelaran OOTrad tahun ke-9 ini, selain kontingen civitas akademika, juga akan melibatkan kontingen lainnya yang berasal dari unsur mitra Unpad, komunitas penggiat olahraga tradisional, masyarakat umum desa kecamatan Jatinangor, serta kota dan kabupaten di Jawa Barat khususnya warga kecamatan Jatinangor.

Kegiatan OOTrad diawali dengan Pelepasan Pawai Alegoris oleh Rektor Unpad, Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, pada 28 Agustus 2016 pukul 07.00-09.00 WIB di Halaman Rektorat Kampus Unpad Jatinangor. Pawai Alegoris atau Pawai Rakyat berupa aleut-aleutan kontingen dengan perpaduan keindahan senitari, senam. Disiplin serta keindahan kostum bertema cerita tradisional/ciri khas daerah kontingennya. Dihari yang sama Peresmian OOTrad ke-9 oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI pukul 09.00-09.30 WIB di GOR Jati Kampus Unpad Jatinangor.

Kemudian, OOTrad dilanjutkan dengan Open Race Egrang dengan kategori 50m, 100m, 200m, 400m, dan 1500m serta Sapta Lomba yang terdiri dari perlombaan Egrang, Ngagandong Boboko, Balap Karung, Manggul Beas, Nyuhun Suluh, Nyuhun Jukut, dan Eyong. Tarik Tambang berdasarkan kategori bobot untuk Pria dibawah 50kg, diatas 75kg, 50-75kg dan untuk wanita dibawah 45kg, diatas 65kg, 45-65kg. Layangan Adu berdasarkan kategori team 54-58 gelasan Senar untuk individu 135-150 gelasan katun.

 

Selain pertandingan berdasarkan kategori OOTrad kali ini menggelar hiburan kesenian tradisional dari Lingkung Seni Sunda (Lises) Unpad. Dilanjutkan dengan Saresehan komunitas Layang-layang, Eksibisi kaulinan barudak, serta menyajikan makan dan minuman tradisional serta pembagian Doorprize.


TAG

Dipost Oleh administrator

"Batas Harianto Sidabutar"

Tinggalkan Komentar