Logo
images

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, CCAI Bagikan Ratusan Bibit Pohon dan Kompos Organik Melalui Program Coca-Cola Forest

irisindonesia.com - Masih dalam semangat memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2017, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) berpartisipasi dalam workshop “Pengelolaan Sampah di Laut” yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun di Hotel Borobudur, Jakarta (27/02).

Dalam kegiatan ini, CCAI lewat program berkelanjutan Coca-Cola Forest, membagikan ratusan kompos dan bibit pohon hasil persemaian yang dikerjakan di lahan Coca-Cola Forest yang terletak di pabrik CCAI Sumedang, Jawa Barat. Coca-Cola Forest merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) CCAI untuk membantu pengelolaan lingkungan dengan pengadaan pembibitan dan penanaman pohon.

Di Jawa Barat, Coca-Cola Forest memiliki empat program utama, yakni: pembibitan untuk donasi, pembuatan kompos, daur ulang plastik, dan pengembangan masyarakat. Dari tahun 2015, Coca-Cola Forest telah mendonasikan 30.738 pohon, mendaur-ulang 40.000 botol plastik sebagai pengganti polybag untuk media pembenihan tanaman. Mengolah 20 ton ampas teh Frestea menjadi pupuk organik, serta melibatkan 5 orang warga masyarakat sekitar pabrik untuk mengembangkan Coca-Cola Forest.

Coca-Cola Amatil, yang saat ini merupakan salah satu produsen minuman non-alkohol siap saji terbesar di Asia Pasifik, telah beroperasi di Indonesia sejak 25 tahun yang lalu. Hingga saat ini, CCAI mengoperasikan delapan pabrik di seluruh Indonesia, termasuk Cibitung, Cikedokan, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, Lampung, dan Medan. T

umbuh bersama dengan masyarakat dan memberikan kontribusi untuk lingkungan selalu menjadi bagian penting dari bisnis CCAI. Upaya CCAI dalam menerapkan bisnis yang berkelanjutan terfokus pada empat pilar CSR yaitu lingkungan hidup (environment), lingkungan kerja (workplace), lingkungan pasar (marketplace), dan masyarakat (community) dimana CCAI beroperasi.


TAG

Dipost Oleh administrator

"Batas Harianto Sidabutar"

Tinggalkan Komentar