Logo
images

Membuang Sampah Sembarangan

irisindonesia.com- Membuang sampah sembarang merupakan hal yang lazim kita lakukan. Kita dengan mudahnya saja membuang sampah di pinggir jalan, padahal tidak jauh dari tempat itu ada tempat sampah.

Baca Juga : Produk Olahan Sampah dari Desa Hutan Monyet

Sampah di pinggir jalan lebih banyak daripada sampah di tong sampah. Akibat membuang sampah sembarang tentu saja mengakibatkan kerugian yang tidak bisa dianggap sepele. Sampah-sampah itu seyogyanya dibuang ke tong sampah.

Nah, setelah itu, sampah tersebut akan diangkut petugas pengangkut sampah yang nantinya dibawa ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir). Sampah yang ada di TPA nantinya diolah, atau dihancurkan, dibentuk kembali menjadi bahan yang berguna. Artinya, tidak ada yang sia-sia dari sampah tersebut.

Baca Juga : Atasi Masalah Sampah, Pemerintah Daerah Diminta Kreatif dan Inovatif

Akibat membuang sampah sembarangan memberikan dampak yang berbahaya. Maka dari itu, mulai sekarang, marilah kita membiasakan diri untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Apa sih susahnya membuang sampah pada tempatnya? Hanya mengantongi sampah saja, membawanya ke tong sampah, itu mudah banget dan memberikan pengaruh efek kebaikan yang besar. Melihat dari akibat membuang sampah sembarangan tersebut, mulailah kita menanamkan niat, bahwa, “Aku harus membuang sampah pada tempatnya. Demi kebaikanku, dan juga lingkungan.”

 


TAG

Dipost Oleh administrator

"Batas Harianto Sidabutar"

Tinggalkan Komentar