Logo
images

ELITE Travel And Tour.

ELITE Travel And Tour, Tips Dalam Memilih Agen Wisata Untuk Perjalanan Wisata Anda

irisindonesia.com - Saat akan melakukan perjalanan ke suatu daerah yang belum pernah dikunjungi, tentu harus ada banyak persiapannya. Persiapan itu seperti menghafal jalan beserta kondisi tempat yang akan didatangi, dan menyiapkan perbekalan lainnya. Supaya Anda bisa menikmati liburan itu, bantuan agen wisata sepertinya bisa diandalkan.

20799543_10210047456402303_1349767358229185009_n

Agen wisata biasanya sudah punya rutenya sendiri, jadi mereka akan membawa Anda ke tempat-tempat yang mungkin belum pernah didatangi. Setiap agen wisata memiliki kelebihan , dan tarif masing-masing.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Belanja Murah di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Agar tidak terjebak dengan agen wisata yang tidak profesional ada cara supaya Anda mengetahuinya. Agar Anda tidak terjebak dengan agen pariwisata yang palsu, ada beberapa cara sederhana agar tidak mengalaminya. Sangat disayangkan jika liburan yang harusnya menyenangkan menjadi tidak berarti hanya karena salah atau tertipu oleh agen pariwisata. Jika tertipu, tentu ada banyak kerugian yang Anda dapatkan seperti rugi waktu, uang, tenaga, pikiran, dan kesenangan.

Pilih Agen yang Sudah Profesional

Daripada memilih agen yang masih baru atau belum diketahui kualitasnya, lebih baik pilih agen pariwisata yang sudah profesional. Ibarat berobat ke rumah sakit, bukan rumah sakitnya yang Anda lihat, namun dokternya. Di mana ada rumah sakit yang memiliki dokter spesialis bagi penyakit Anda, di sanalah Anda berobat.

Memilih agen profesional bisa membantu Anda lebih banyak, seperti menjawab beberapa pertanyaan dan memberi masukan kepada Anda mengenai apa dan kemana seharusnya Anda berlibur. Agen profesional akan menawarkan Anda beberapa pilihan destinasi pariwisata, dan mungkin tips-tips untuk berlibur. Tentu saja itu akan membantu Anda yang kesulitan memilih tempat yang cocok untuk berwisata.

Jika Anda belum tahu agen mana yang sudah profesional, meminta referensi dari orang terdekat mungkin bisa membantu. Bicaralah kepada mereka tentang agen perjalanan mana yang pernah mengantarkan mereka berwisata dulu, tanyakan pula pelayanan, tarif, dan kenyamanan yang diberikan kepada para pelanggan.

Jika agen tersebut memenuhi kriteria kelayakan dan memberikan pelayanan baik, coba saja Anda pilih. Tentu orang terdekat Anda yang pernah menyewa agen wisata bisa memberikan informasi yang akurat. Mereka pastinya ingin melihat Anda senang karena liburan yang dilalui, jadi tidak mungkin memberikan cerita palsu.

Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir dengan keputusan yang telah dibuat. Percayalah kepada mereka, dan pilihlah agen wisata referensi orang terdekat Anda.

Jangan Tertipu dengan Harga Murah

Berlibur dengan harga murah? Siapa yang tidak mau? Tentu saja semua orang senang jika diberi sesuatu yang murah, termasuk liburan. Namun, untuk hal yang satu ini, Anda harus waspada.

Jangan terkecoh dengan agen pariwisata yang menawarkan harga murah. Memang ada agen jujur, misalnya karena mereka masih dalam rangka promo, harga yang ditawarkan murah dan semacamnya. Akan tetapi, ada juga agen yang menipu pelanggannya hanya untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Untuk hal yang satu ini,

Anda juga bisa meminta referensi dari orang terdekat Anda. Tanyakan pada mereka yang pernah bepergian menggunakan agen pariwisata, rata-rata berapa tarif yang dipasang setiap agennya. Coba bandingkan harga agen yang telah Anda tentukan, dengan agen perjalanan yang pernah disewa oleh teman. J ika harganya tidak terlampau jauh, lebih murah atau lebih mahal, bisa jadi agen wisata itu jujur.

Baca Juga : Beberapa Tempat Wisata Menarik di Lembang Jawa Barat

Namun, jika ada perbedaan drastis antara keduanya, ada yang patut Anda curigai. Caranya mungkin mencari data di internet. Carilah komentar-komentar mengenai agen perjalanan yang telah Anda pilih. Jika komentar para pelanggan baik, berarti agen itu cukup baik. Jika sebaliknya, lebih baik cari agen lainnya. Intinya, cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai, tarif, tujuan, kenyamanan, dan keamanan. Percuma juga jika harga agen perjalanan Anda murah, tapi fasilitasnya sangat di bawah standar. Jadilah konsumen yang teliti agar tidak menyesal sendiri nantinya.

Pilih yang Jaringannya Luas

Pilihlah travel agen yang memiliki koneksi luas dengan industri pariwisata lain. Misalnya bekerja sama dengan maskapai penerbangan, lokasi pariwisata, sponsor, jaringan hotel, stasiun kereta, dan lain sebagainya.

Travel agen yang seperti itu berarti sudah terpercaya. Jika tidak, tentu tidak akan ada yang mau bekerjasama. Dengan jaringan yang luas tersebut juga bisa memudahkan Anda untuk memilih destinasi pariwisata.

Sekali lagi, perbanyaklah mencari informasi mengenai kenyamanan, dan fasilitas yang ditawarkan. Hal demikian akan mencegah Anda menyesal telah memilih travel agen.

Perhatikan Rute Perjalanan

Maksud perhatikan rute perjalanan di sini, bukan berarti setiap jalan yang dilewati harus Anda hafal semua nama jalannya, gedung dan pemandangan seperti apa yang dilihat, hawa seperti apa yang dirasakan, serta lain sebagainya.

Pilihlah agen yang benar-benar menawarkan peket wisata sesuai dengan keinginan Anda. Lebih baik berlibur ke tempat yang sudah Anda tahu sebelumnya. Jika tidak juga tidak apa-apa, yang penting Anda tahu ke mana tujuan travel agen itu sebenarnya. Jangan sampai ingin berlibur ke pantai, malah dibawa ke pegunungan.

Pilih agen perjalanan yang memiliki banyak tujuan wisata yang Anda inginkan. Misalnya, Anda ingin berlibur ke pantai, pilih agen pariwisata yang memiliki banyak pilihan pantai. Jika dari 10 tujuan wisata yang ditawarkan, ada 7 tujuan pantai, pilihlah yang itu. Jangan memilih agen dengan 10 tujuan wisata, namun hanya ada 2 tujuan pantai. Nantinya, Anda tidak bisa menikmati liburan dengan leluasa.

Jika Anda ingin banyak menghabiskan waktu dengan keluarga saja, pilihlah agen yang memiliki paket keluarga. Dengan demikian, di perjalanan yang dilalui, hanya ada Anda dan keluarga, tidak terganggu dengan orang lain yang tidak dikenal.

Tips dalam Memilih Paket Wisata Ada beberapa tips dalam memilih paket wisata yang bermanfaat bagi Anda yang akan berwisata. Berikut adalah tips-tips dalam memilih paket untuk perjalanan wisata ;

  • Cek Status Legalitas Biro Wisata. Legalitas perusahaan biro perjalanan sangatlah dibutuhkan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan transaksi. Oleh karena itu, sebelum memilih paket wisata ada baiknya jika Anda meyakinkan bahwa biro perjalanan yang Anda pilih benar-benar dapat dipercaya.
  • Cek Harga. Tidak ada salahnya bagi Anda untuk memperhitungkan biaya paket wisata yang Anda pilih dengan biaya wisata tanpa memakai jasa biro wisata. Cobalah untuk menghitung pengeluaran sederhana, mulai dari akomodasi, transportasi, makan siang, makan malam hingga hal kecil sesuai dengan daerah wisata yang akan dikunjungi.
  • Memilih Hotel. Pilihlah hotel yang sesuai dengan kondisi keuangan dan selera Anda. Selain hotel, Anda juga bisa memilih penginapan lain, seperti hotel, vila, resort, dan masih banyak lagi.
  • Pastikan Tanggal Liburan. Pastikan kapan Anda akan pergi liburan. Hal ini menentukan kapan Anda dapat memesan tiket untuk perjalanan liburan Anda. Jika tanggal liburan belum ditentukan, pemesanan tiket nantinya akan sia-sia.

Di Indonesia ada beberapa agen perjalanan yang sudah profesional, memiliki destinasi pariwisata, dan fasilitas yang menarik. Salah satu agen tersebut bernama ELITE Travel & Tour.

ELITE Travel & Tour dapat Anda jadikan sebagai salah satu rekomendasi agen perjalanan wisata Anda. Tujuan wisata yang ditawarkan sangat beragam dan membuat perjalanan wisata Anda menjadi lebih menyenangkan.

Informasi/Pemesanan ELITE Travel & Tour :

Demikianlah pembahasan mengenai paket wisata yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat. Salam IRIS INDONESIA!


TAG

Dipost Oleh administrator

"Batas Harianto Sidabutar"

Tinggalkan Komentar