Logo
images

Eco Park, Kampung Karuhun Sumedang

irisindonesia.com - Apabila bersama keluarga berkunjung ke kota Sumedang, jangan lupa untuk datang ke Kampung Karuhun, objek wisata menarik berupa persawahan dan kawasan hutan tropis yang berlokasi di Desa Citengah (sekitar 7 Km dari pusat kota Sumedang).
 

Ketika Anda berada di lokasi wisata Kampung Karuhun, Anda akan disuguhi pemandangan bernuansa alam, karena hal itu pula Kampung Karuhun dijadikan destinasi wisata terpadu dengan konsep eco green park.

Di kawasan ini terdapat aliran sungai Cihonje dengan airnya yang jernih mengalir melewati bebatuan. Di bagian hulunya terdapat air terjun Cigorobog yang akan memikat pengunjung. Di sebelah atasnya lagi terdapat hamparan kebun teh Margawindu yang dikelilingi kawasan hutan lindung pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut.

Dengan lingkungan alam yang masih hijau, beserta aneka fasilitas wahana wisata yang disediakan pengelola membuat Kampung Karuhun layak untuk dibuktikan sebagai rekomendasi salah satu objek wisata di Kota Sumedang.

Selain sebagai wisata alam, Kampung Karuhun menyuguhkan wisata kuliner dengan menu andalan Cobek Karuhun, yang memadukan resep buhun yang diolah chef berpengalaman menghasilkan cobek ikan yang enak ditambah dengan nasi liwet komplit di buat secara langsung serta tersedia menu lainnya yang menggugah selera Anda.

Jadi tunggu apalagi, segera rencanakan berlibur dan mengunjungi Kampung Karuhun bersama keluarga dan teman Anda. Selamat berlibur!

 

Video : Kampung Karuhun

 


TAG

Dipost Oleh administrator

"Batas Harianto Sidabutar"

Tinggalkan Komentar