Logo
images

Better Act Before The Flood

irisindonesia.com - “Before the Flood” adalah sebuah judul film dokumenter yang menceritakan tentang bagaimana perubahan iklim yang bisa membawa pengaruh besar terhadap lingkungan pada kehidupan ini. Serta bagaimana masyarakat yang bisa melakukan pencegahan terhadap kematian suatu spesies yang terancam punah, tentang ekosistem dan masyarakat asli di planet bumi ini.

Film ini disutradarai oleh Fisher Stevens, dengan pemeran utama Leonardo DiCaprio.

“Before The Flood” menyoroti kerusakan hutan yang berperan penting sebagai penyebab polusi karbon pada atmosfer bumi dan menyoroti bagaimana perluasan masif industri perkebunan kelapa sawit di Asia Tenggara menjadi pusat penyebab krisis tersebut.

Dalam film “Before The Flood” ini didokumentasikan pula kunjungan DiCaprio ke kawasan Ekosistem Leuser di Aceh, Indonesia, dimana tingkat pembukaan hutan yang sangat tinggi telah memperburuk masalah perubahan iklim. Karena Indonesia saat ini menjadi salah satu emiter karbon terbesar dunia, deforestasi besar-besaran di wilayah ini menjadi penyebab utamanya.

“Before The Flood” yang difilmkan pada akhir 2015, mencatat kebakaran akibat ulah manusia di Indonesia menghasilkan polusi karbon lebih tinggi dari jumlah karbon yang dihasilkan oleh rata-rata seluruh aktivitas ekonomi A.S per hari.

Kebakaran ilegal ini terjadi setiap tahun dan digunakan sebagai metode pembukaan lahan untuk perkebunan kelapa sawit. hingga pemerintah Indonesia mengumumkan keadaan darurat nasional akibat dampak buruk yang disebabkan oleh kebakaran diluar kendali.

Banyak kehancuran hutan hanya untuk kelapa sawit, yang menjadi pendorong terbesar perubahan iklim. Bahan dasar kelapa sawit terdapat pada setengah dari seluruh produk kemasan di toko, dan sekarang sudah saatnya kita mau mengawasi dan menuntut merek global besar seperti PepsiCo dan Perusahaan Multi Nasional lainnya untuk melakukan hal yang benar dengan memutuskan hubungan produk mereka dari kerusakan hutan tropis.

Semoga dengan adanya Film dokumenter “Before The Flood”, kita semua sadar akan pentingnya menjaga Keseimbangan Alam dan Kelestariannya, karena lebih baik bertindak sebelum banjir daripada berdoa setelah terkena musibah banjir.. Tuhan Memberkati Indonesia Dan Dunia

Batas H Sidabutar


TAG

Dipost Oleh administrator

"Batas Harianto Sidabutar"

Tinggalkan Komentar