Logo
images

Banjir Di Kawasan Industri Kahatex Dan Vonex, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung

irisindonesia.com - Arus lalu lintas jalur nasional Bandung-Garut macet akibat banjir di kawasan industri Kahatex dan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis, 14-12/2017.

Banjir setinggi lutut orang dewasa itu menggenangi badan jalan di jalur arah Bandung menuju Garut tepatnya di kawasan industri Kahatex, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga : Better Act Before The Flood

Genangan juga terjadi di jalur lain dari arah Garut menuju Bandung di wilayah Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Akibat banjir menggenangi badan jalan tersebut menyebabkan antrean kendaraan cukup panjang dari arah Bandung menuju Garut maupun sebaliknya.

Seorang pengendara, Batas mengatakan sudah terjebak macet akibat banjir selama dua jam dari arah Garut menuju Bandung, yang akhirnya memutuskan untuk mendorong motornya hingga melewati area banjir.

Menurut dia, persoalan banjir itu tidak pernah terselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang, Bandung, Provinsi Jabar maupun pemerintah pusat. "Jalur Bandung-Garut di Kahatex itu kan perbatasan, Pemerintah Sumedang maupun Bandung tidak mampu menyelesaikan banjir, provinsi dan pusat juga sama," katanya.

Baca Juga : Membuang Sampah Sembarangan

Ia berharap, persoalan banjir di jalur nasional itu dapat segera diselesaikan agar tidak merugikan banyak masyarakat. Akibat banjir itu, kata dia, banyak masyarakat yang terbuang waktunya di perjalanan, bahkan sopir angkutan kota juga mengalami kerugian.

"Dampak banjir ini sangat besar, karena bisa sampai berjam-jam terjebak banjir, persoalan banjir ini harus segera diselesaikan pemerintah," katanya.

Foto : Antara & Jabar-tribunnews.com


TAG

Dipost Oleh administrator

"BATAS HARIANTO SIDABUTAR"

Tinggalkan Komentar